Welcome To My Blog.. Enjoy and Get The Information In This Blog> Thanks>> \(^O^)/



CHAMP : Calm,Heart,Attractive,Majesty,Perfection.


3 Jul 2012

Perbedaan Reksa Dana dengan Danareksa.


Masih banyak juga orang yang menyamakan Reksa Dana dengan Danareksa, padahal kedua hal ini tidaklah sama (bukan tidak sama dalam masalah tulisan loh!!). Oke marilah saya jelaskan mengenai Reksa Dana dan Danareksa ini secara singkat..


Danareksa adalah nama sebuah BUMN yang bergerak di bidang finansial, sedangkan Reksa Dana adalah sebuah produk investasi. Dan kebetulan PT. Danareksa ini menjual produk Reksa Dana juga. Produk Reksa Dana ada 3 jenis, yaitu Reksa Dana pasar uang, Reksa Dana pendapatan tetap, dan Reksa Dana saham. Reksa Dana pasar uang memiliki potensi tingkat pendapatan investasi yang rendah, demikian pula potensi tingkat risikonya juga rendah. Sedangkan Reksa Dana saham memiliki potensi tingkat pendapatan investasi yang tinggi, demikian pula tingkat risikonya juga tinggi.

Reksa Dana pendapatan yang berbasis obligasi memiliki potensi pendapatan investasi dan potensi tingkat risiko diantara Reksa Dana pasar uang dan Reksa Dana saham. Kita dapat memakai produk reksadana untuk berbagai keperluan, misalnya untuk persiapan biaya pendidikan, biaya naik haji, biaya pembelian mobil baru, dan lain sebagainya.

Bagaimana caranya menabung pada Reksa Dana ? Kita dapat menghubungi langsung pihak penerbit reksadana ini, atau berhubungan langsung dengan bank penjual reksadana. Kita dapat sekaligus menginvestasikan seluruh uang yang dialokasikan untuk investasi ini, atau secara rutin menyetor sejumlah uang dalam jumlah tertentu yang tidak perlu sama. Jika pendapatan anda adalah bulanan, maka menyetor setiap bulan adalah hal yang disarankan. Apakah ditarik kembali setelah 3 tahun ?
Pada umumnya Reksa Dana tidak memiliki jatuh tempo, sehingga kita dapat menginvestasikan dana kita sesuai dengan keinginan kita. Kalau kita menarik setelah 1 tahun atau setelah 2 tahun, itu bisa dilakukan. Tetapi tentunya kita melihat terlebih dahulu, berapa besar fee yang dikenakan. Teliti sebelum membeli produk reksadana dan selamat berinvestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar